Home » , , » Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Sumbawa Nusa Tenggara Barat

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Sumbawa Nusa Tenggara Barat

A place that must be visited in Sumbawa

Pulau Kenawa
Kenawa adalah sebuah pulau indah tidak berpenduduk di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di dekat Pelabuhan Laut Poto Tano di Pulau Sumbawa. Pulau dengan luas sekitar 13 hektar ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan dikelilingi oleh pasir putih dan padang rumput di hampir seluruh daratan pulau ini, memberikan kombinasi warna alam biru dan hijau yang sangat memukau. Bila langit terang, maka kita bisa melihat Gunung Rinjani disebelah barat dan bila matahari terbenam, pemandangan sunset di langit dari pulau Kenawa sungguh menakjubkan. Pemandangan bawah laut Pulau Kenawa juga tidak kalah indahnya dengan alam di sekitar pulau ini, sehingga banyak penyelam baik dari dalam negeri dan luar negeri selalu berminat untuk menyaksikan keindahan alam bawah laut secara langsung. untuk lebih lengkapnya klik link: http://www.kenawa.com/




















Pulau Bungin
Pulau Bungin merupakan sebuah pulau terpencil dan salah satu desa yang ada di kecamatan Alas, kabupaten Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa ini merupakan satu dari 8 desa dan kelurahan yang berada di kecamatan Alas.


Pulau ini berada 70 kilometer arah barat dari kota Sumbawa Besar. Dari daratan utama, Pulau Bungin dapat dijangkau menggunakan perahu motor maupun sebuah jalan buatan. Desa ini berada pada sebuah pulau kecil yang disebut-sebut sebagai pulau yang terpadat di dunia. Pulau kecil ini dihuni oleh penduduk dari suku Bajo yang berasal dari Sulawesi Selatan. Hampir tidak dijumpai lahan yang kosong di sini. Setiap tahun pulau yang telah padat ini terus bertambah luasnya karena adanya upaya reklamasi untuk menampung penambahan keluarga yang baru menikah. Rata-rata, setiap tahunnya, bertambah 10 buah rumah baru di Pulau Bungin.













Ada hal unik di pulau tersebut, dimana hewan ternak kambing warga memakan kertas atau koran bekas.















Pantai Labu Pade
Wisata Pantai yang terletak di kecematan utan sumbawa, besar, NTB




Pulau Keramat
















Air Terjun Beling
Air Terjun Ai Beling ini berada di Desa Brangrea, Kecamatan Moyohulu, Kabupaten Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk bisa sampai ke Pulau Sumbawa ini sendiri anda bisa naik bus dari Jakarta dengan tujuan Lombok, dan anda akan di kenakan tarif kurang lebih sebesar Rp 400.000*) per orangnya, meski begitu waktu tempuh dari jakarta ke Lombok akan memakan waktu dua hari. Namun jika anda ingin cepat sampai maka anda bisa menggunakan pesawat dari Jakarta dengan Tujuan Lombok.























NUSA TENGGARA BARAT, INDONESIA

0 comments:

Post a Comment